Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

9 Fakta Menarik Jelang MotoGP Ceko dari Quartararo hingga Rossi

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Para pembalap di kasta pertama adu balap motor akan melakoni MotoGP Ceko pada akhir pekan ini di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus 2020. Ada beberapa fakta dan data menarik jelang berlangsungnya seri ketiga tersebut.

Mulai dari Fabio Quartararo hingga Valentino Rossi yang berpotensi cetak rekor baru. Lalu ada peluang dari Ducati juga untuk menorehkan sejarah.

Berikut Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Ceko.

1. Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berhasil mengisi podium MotoGP Andalusia adalah pertama kali sejak terakhir kali pada 2014 para pembalap Yamaha menyapu bersih podium di MotoGP Australia. Ini adalah ke-20 kalinya dalam sejarah MotoGP sebuah pabrikan menyapu bersih podium, di mana Honda 17 kali dan Yamaha 3 kali.

2. Saat naik podium di MotoGP Andalusia, Valentino Rossi berusia 41 tahun 161 hari. Ia pun menjadi pembalap berusia 41 tahun atau lebih pertama yang sukses naik podium di kelas tertinggi sejak Jack Findlay yang memenangi GP500 Austria 1997 dalam usia 42 tahun 85 hari.

3. Pada balapan MotoGP Andalusia, terdapat 13 pembalap saja yang berhasil lewati garis finis, yakni jumlah pembalap finis paling sedikit dalam sejarah MotoGP sejak Catalunya tahun lalu (juga 13 pembalap).

4. Takaaki Nakagami sukses finis keempat di MotoGP Andalusia, yakni hasil terbaiknya sejak turun di MotoGP pada 2018, sekaligus hasil terbaik yang diraih seorang pembalap Jepang sejak Katsuyuki Nakasuga yang finis kedua dalam MotoGP Valencia 2012 yang diguyur hujan.

Berita Terkait
hitlog-analytic