Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengapa Rossi Selalu Kegirangan Setiap Kali Balapan di MotoGP Ceko?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengaku kegirangan setiap kali hendak balapan di sirkuit Brno, Republik Ceko. Sebab, lintasan tersebut menyimpan kisah berkesan yang sulit dia lupakan.

Sebagian penggemar MotoGP mungkin ingat, 24 tahun lalu, kemenangan pertama Rossi di kelas 125cc diraihnya di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer tersebut. Itulah mengapa, saat kembali ke Brno, ada kenangan indah yang seakan berputar di kepalanya.

"Ini waktunya untuk Brno, yang mana selalu menjadi pekan spesial untukku. Itu (tempat) di mana aku mendapatkan kemenangan pertamaku di kelas 125cc pada tahun 1996, dan momen itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa kulupakan," ujar Rossi, dilansir dari Crash, Kamis 6 Agustus 2020.

Selain kenangan manis, Rossi menyukai sirkuit Brno karena selalu dipadati penonton. Ia juga merasa, penggemarnya yang hadir selalu banyak dan terlihat paling mendominasi. Namun sayang, pandemi corona membuat situasinya berbeda. Ia tak bisa lagi melihat penonton mengibarkan bendera ‘46’ sambil meneriaki namanya dari tribun.

"Normalnya, atmosfer di sirkuit Brno sangat fantastis, tapi sayangnya kami akan balapan tanpa kehadiran penonton,” terangnya.

Valentino Rossi dan pendukungnya
Berita Terkait
hitlog-analytic