Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Anggap Juara MotoGP Sudah Tak Penting Lagi

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, agaknya bakal kesulitan melalui MotoGP musim ini. Sebab, selain menderita patah tulang, Marquez juga tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Berbeda dari musim lalu, pada kompetisi musim ini, Dorna Sports—sebagai penyelenggaran MotoGP—hanya menggelar 13 seri balap. Itu artinya, satu kali saja kehilangan poin, dampaknya bakal sangat besar. Sebab, pembalap tak punya banyak kesempatan untuk mengganti poin yang terlanjur hilang.

Baca juga: Hanya Andalkan Marquez, Kini Honda Harus Tanggung Akibatnya

Marquez sendiri sedianya bakal kembali ke lintasan pada MotoGP Brno, Republik Ceko, akhir pekan depan. Namun, ia mengatakan, rencana tersebut belum pasti. Soalnya, hingga kini, kondisi cederanya belum sepenuhnya pulih.

"Tentu saya tidak akan dalam kondisi 100 persen di Brno, mungkin saya akan mencapai kondisi itu ketika berada di Red Bull Ring (Austria), Anda tak akan pernah tahu," ujar Marquez, disitat dari Crash, Minggu 2 Agustus 2020.

"Cedera ini di lengan kanan, semuanya bertambah sulit ketika saya melaju di tikungan yang berbelok ke arah kanan," tambahnya.

Marc Marquez cedera
Berita Terkait
hitlog-analytic