Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Update Terkini Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Walaupun virus corona menyerang bumi dan sempat berhasil membuat kacau jadwal balapan MotoGP, tapi Dorna Sport sebagai promotor MotoGP belum mengubah keputusannya terhadap sirkuit yang dibangun di tengah-tengah kluster sport & entertainment di kawasan pariwisata The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai tuan rumah MotoGP pada bulan Oktober tahun 2021 mendatang.

Bahkan penyelenggaraan MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika diperpanjang hingga 10 tahun kedepan dari tahun 2021. Kesepakatan ini berdasarkan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dengan Dorna beberapa waktu yang lalu.

Jadi rencana sirkuit Mandalika yang akan mencetak sejarah kedua kalinya bagi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP masih terbuka lebar, setelah sebelumnya sukses menggelar ajang balapan paling bergengsi di dunia pada tahun 1997 di sirkuit Sentul, Bogor.

Sirkuit Mandalika

Untuk merealisasikan agar dapat mencetak sejarah tersebut, pengerjaan pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia atau Indonesia GP di The Mandalika, Nusa Tenggara Barat, progresnya masih terus berjalan.

Apalagi mengingat waktu yang terus berjalan, sehingga Kementerian PUPR pun terus menggenjot pembangunan Sirkuit Mandalika agar selesai sesuai jadwal. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyatakan pembangunan akan terus berlanjut

"Pembangunan infrastruktur PUPR pada lima KPSN Siper Prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang terus dilanjutkan dan ditargetkan selesai akhir 2020. Kecuali beberapa infrastruktur yang masih akan dituntaskan pada 2021," kata Basuki, seperti dilansir dari Antara.

Berita Terkait
hitlog-analytic