Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akankah Galang Hendra Bisa Kembali Juara di Jerez?

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Sirkuit Jerez bagi Galang Hendra merupakan sirkuit yang punya sejarah manis, maklum pembalap asal Yogyakarta ini pernah merasakan segarnya angin podium di sirkuit Jerez, apalagi kala itu dia berhasil meraih juara satu. 

Tapi itu tiga tahun yang lalu, waktu Galang Hendra Pratama masih bermain di kelas WorldSSP300 atau kejuaraan dunia supersport 300 cc, dengan menggeber Yamaha YZF R3. 

Tahun 2020 pembalap berusia 21 tahun ini naik kelas, dia ikut balapan di WorldSSP600 bersama tim Blu Cru WorldSSP By MS Racing, dan rencananya pada akhir pekan ini Sabtu dan Minggu, 1-2 Agustus 2020, Galang akan kembali balapan di sirkuit Jerez, yang pernah bikin warga Indonesia bangga sama Galang Hendra.

Galang Hendra Pratama

Karena naik kelas, jadi motor yang digunakan musim ini adalah Yamaha YZF R6, tentu berbeda dengan Yamaha R3 baik dari segi karakter maupun tenaganya, sehingga wajar jika Galang butuh waktu untuk adaptasi. 

Belum lagi persaingannya, pasalnya di kelas ini Galang harus bersaing dengan deretan nama seperti Randy Krummenacher, Jules Cluzel dan Lucas Mahias yang merupakan nama-nama pembalap top di WorldSPP.

Putaran pertama yang digelar pada bulan Maret di Australia, Galang Hendra berhasil finish di urutan ke 18 dari 21 pembalap yang ikut start, dan tiga pembalap tidak bisa menyelesaikan lomba hingga garis finish.

Berita Terkait
hitlog-analytic