Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lengan Patah dan Tertinggal 50 Poin, Masihkah Marquez Sanggup Juara?

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, agaknya bakal kesulitan melalui MotoGP musim ini. Sebab, selain menderita patah tulang, Marquez juga tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo. Lantas, masihkah dia berpeluang juara?

Berbeda dari musim lalu, pada kompetisi musim ini, Dorna Sports hanya menggelar 13 seri balap. Itu artinya, satu kali saja kehilangan poin, dampaknya bakal sangat besar. Sebab, pembalap tak punya banyak kesempatan untuk mengganti poin yang terlanjur hilang.

Marc Marquez

Marquez sendiri sedianya bakal kembali ke lintasan pada MotoGP Brno, Republik Ceko, 9 Agustus 2020 mendatang. Namun, kabarnya kepastian tersebut belum mutlak, alias masih menunggu perkembangan cederanya. Jika belum memungkinkan, Repsol Honda tak akan membiarkan pembalap 26 tahun itu tampil.

Baca juga: Hanya Andalkan Marquez, Kini Honda Harus Tanggung Akibatnya

Melihat kenyataan itu, agaknya sulit bagi Marquez memertahankan gelarnya musim lalu. Bahkan, bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sempat menyampaikan rasa simpatinya kepada pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. 

“Kami menyesal dengan apa yang menimpa Marquez. Ia merupakan pembalap hebat setelah apa yang menimpanya beberapa waktu lalu. Kami juga merilis fotonya ketika ia sedang push up setelah menjalani operasi yang berat. Itu menakjubkan,” ujar Ezpeleta, dikutip dari Motosan.es.

Berita Terkait
hitlog-analytic