Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampil Buruk, Beredar Rumor Honda Tekan Alex Marquez, Benarkah?

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Saat awal musim, Respol Honda berniat menciptakan tim yang kuat dengan mendatangkan Alex Marquez untuk menemani kakaknya, Marc Marquez. Namun siapa sangka, ternyata Alex tampil kurang memuaskan dan lebih sering bergelut di posisi tengah dan belakang.

Pada MotoGP Andalusia akhir pekan lalu, pembalap dengan nomor 73 itu hanya finis di peringkat delapan. Sedang pada seri sebelumnya, penampilan Alex jauh lebih buruk, yakni hanya menyudahi balapan di posisi 12. Lantas, benarkah performa melempemnya itu mendapat tekanan dan kritikan dari Honda?

Baca juga: Haru, Begini Bentuk Cinta Rossi kepada Yamaha

Dilansir Autosport, Selasa 28 Juli 2020, Alex menyadari penampilannya jauh dari kata memuaskan. Namun demikian, ia menolak anggapan yang menyebut Honda memberinya tekanan. Sebaliknya, kata dia, mereka justru kerap menyemangatinya.

“Tidak benar, balapan adalah balapan. Saya tidak mendapatkan tekanan dari Honda, Alberto (Direktur Tim), dari Kuwata-san (Direktur HRC Tetsushiro)," ujar Alex.

"Mereka malah selalu memberi saya kepercayaan diri yang dibutuhkan pemula, jadi ini suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan orang yang mengerti balapan dan memahami seorang rookie," sambungnya.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic