Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngilu, Begini Penampakan Lengan Kanan Marquez Tanpa Perban

Lengan Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez batal membalap di MotoGP Andalusia setelah lengan kanannya terasa nyeri. Sesaat setelah operasi, Marquez sempat mengaku kondisinya mulai membaik, namun semua berubah ketika ia mencoba memacu motornya Sabtu lalu.

Cedera yang menimpa Marquez memang terbilang parah. Ia baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, dan ditangani Dokter Xavier Mir. Berdasarkan hasil pemeriksaan, The Baby Alien mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang di lengan kanan bagian atas.

Marc Marquez

Pada kesempatan itu, sang dokter menanamkan skrup ke lengan Marquez untuk mengatasi tiga patah tulang yang dialami di bagian tersebut.

Baca juga: Hot! Ribut dengan Mekanik Yamaha, Begini Penjelasan Rossi

Dengan sekrup, waktu pemulihan disebut-sebut bakal lebih cepat. Sebab, sekrup memiliki potongan yang lebih kecil untuk menggabungkan bagian tulang yang patah. Sementara itu, pelat dengan bagian yang lebih besar membutuhkan waktu pemulihan lebih lama.

Selama ini, pembalap 26 tahun itu kerap bepergian menggunakan handsock atau deker tangan untuk menutupi bekas luka. Namun menariknya, baru-baru ini, jurnalis Sky Sport, Antonio Bosseli membocorkan rupa tangan Marquez tanpa penghalang apapun. Seperti dugaan banyak pihak, kondisinya sangat parah.

Berita Terkait
hitlog-analytic