Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Juara Lagi, Rossi Akhirnya Naik Podium di MotoGP Andalusia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo berhasil merebut kemenangan pada MotoGP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun di Jerez setelah GP Spanyol bagi pembalap Petronas Yamaha SRT ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Quartararo yang meraih pole langsung melesat di posisi terdepan saat lampu hijau menyala. Disusul oleh duo Monster Yamaha,  Maverick Vinales dan Valentino Rossi di belakangnya, sedangkan posisi keempat ada Jack Miller dari Ducati.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Lap kedua, Rossi beranjak naek posisi kedua usai berhasil menyalip Vinales. Sementara iru, Alex Marquez yang seorang diri membela Repsol Honda masih kesulitan dan berada di luar posisi 10 besar.

Posisi Rossi masih belum aman, karena Vinales dengan sangat dekat terus membuntutinya. Sedangkan Quartararo cukup nyaman memimpin balapan dengan jarak yang cukup aman dengan selisih waktu hampir 1 detik.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berada di posisi 9 saat balapan sudah memasuki lap ke-6. Vinales yang tertinggal jauh dari Rossi mulai mendapat ancaman dari Miller saat balapan menyisakan 17 putaran lagi.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Berita Terkait
hitlog-analytic