Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Enggan Coret Marquez dari Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dipastikan takkan balapan di MotoGP Andalusia pada hari ini, Minggu 26 Juli 2020. Meski begitu, Valentino Rossi tetap menilai pembalap Repsol Honda tersebut masih favorit juara dunia musim ini.

Usai menjalani operasi di awal pekan ini, Marc Marquez secara mengejutkan tetap akan membalap. Sang juara bertahan pun baru turun ke lintasan di hari Sabtu.

Sayang, Marquez gagal kompetitif setelah menempati peringkat 20 di sesi gabungan latihan bebas dengan jarak 1,2 detik dari Maverick Vinales yang posisi terdepan. Di sesi kualifikasi, dia turun lagi.

Marc Marquez

Tapi hanya di sesi pertama saja, dan akhirnya memutuskan untuk batal membalap di Sirkuit Jerez. Juara dunia delapan kali tersebut mengaku mengalami masalah pada tangannya sehingga kesulitan untuk menggeber motornya.

Usai gagal finis di MotoGP Spanyol dan absen di MotoGP Andalusia, maka Marquez belum memiliki poin sama sekali. Walau begitu, Rossi yakin Marquez masih bisa mengejar ketertinggalan poin usai pulih 100 persen.

"Dia membuah sebuah percobaan yang sangat ekstrem kali ini, bagiku sudah merupakan hal yang luar biasa melihat dia menaiki skuter atau berjalan di paddocck setelah operasi seperti itu. Sedangkan menunggangi motor MotoGP itu kan sangat sulit," kata Rossi, seperti dilansir dari GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic