Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Cedera, MotoGP Diprediksi Tidak Seru Lagi

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Petinggi Repsol Honda, Alberto Puig menilai, MotoGP musim ini bakal kehilangan daya tariknya jika cedera Marc Marquez tak bisa sepenuhnya pulih. Sebab menurutnya, pembalap berjuluk Baby Alien itu merupakan tokoh sentral di kompetisi tersebut.

Bahkan, Puig mengatakan, pembalap lain bakal kehilangan gairah bersaing. Soalnya, sosok yang membuat mereka termotivasi, yakni Marquez, saat ini belum sepenuhnya pulih. Hal itu, kata dia, membuat pertarungan menjadi lebih mudah dan tak kompetitif lagi.

"Apapun yang terjadi akhir musim ini, jika Marquez tidak menjadi juara, pembalap lain yang merebut gelar saya pastikan tidak akan senang," ujar Puig, dikutip dari Marca, Rabu 22 Juli 2020. 

"Siapapun yang menjadi juara musim ini, pasti tidak akan puas karena dia tahu pembalap nomor satu (Marquez) tidak mengikuti kejuaraan sepenuhnya," kata dia menambahkan.

Marc Marquez

Diketahui, Marquez baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, dan ditangani Dokter Xavier Mir. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Marquez mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang di lengan kanan bagian atas.

Pada kesempatan itu, sang dokter menanamkan skrup ke lengan Marquez untuk mengatasi tiga patah tulang yang dialami di bagian tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic