Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Curhat Haru Marquez Usai Kecelakaan Maut di Jerez, Bikin Mewek

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez harus mengalami nasib sial setelah gagal menyelesaikan perlombaan di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu malam, 19 Juli 2020. Sosok berjuluk Baby Alien itu terjatuh di sisa putaran akhir dan menderita cedera cukup parah.

Sebenarnya, pada balapan yang berlangsung tanpa penonton itu, Marquez tampil cukup baik. Bahkan, di putaran awal, ia sempat memimpin perlombaan. Namun memasuki lap kelima, motornya melebar ke luar lintasan. Beruntungnya, ia masih bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Mengenal High Side yang Bikin Marquez Kecelakaan Parah di Jerez

Marquez yang sempat tercecer ke posisi 19, kemudian menarik tuas gasnya dalam-dalam. Ia memacu kendaraannya seperti sedang kesetanan, hingga berhasil menyodok ke urutan terdepan. Tapi sayangnya, saat sudah menempati posisi tiga, nasib sial kembali terjadi. Malahan, kali ini jauh lebih parah.

Motornya terpelanting sangat keras hingga terpental ke luar sirkuit. Tubuhnya terbentur aspal dan beberapa kali berguling di area berpasir. Marquez pun terlihat kesulitan saat bangun dari jarutnya.

Dilansir dari Crash, menurut keterangan dokter yang menangani Marquez, pembalap 26 tahun itu mengalami retak tulang di lengan sebelah kanan. Kini, ia sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Kabarnya, ia bakal melakukan operasi pada Selasa, 21 Juli 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic