Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Kecelakaan, Quartararo Menangi MotoGP Spanyol 2020

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo berhasil merajai MotoGP Spanyol yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020. Pembalap Petronas Yamaha tersebut keluar sebagai pemenang, sedangkan Marc Marquez dan Valentino Rossi gagal finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Maverick Vinales langsung menyodok ke posisi pertama di awal lap. Sedangkan Quartararo yang meraih pole harus turun hingga posisi empat.

Marc Marquez dan Jack Miller terus membayangi Vinales. Pada lap kedua, Vinales mendapat tekanan yang sengit dari sang juara bertahan hingga akhirnya harus turun ke posisi dua.

Sial bagi Marquez harus melebar lintasan saat di tikungan keempat, hingga membuatnya terperosok hingga posisi 16 saat balapan sisakan 21 lap. Insiden tersebut membuat Vinales dengan leluasa memimpin balapan.

Menyisakan 16 lap lagi, Quartararo mengambil alih pimpinan balap. Vinales harus turun ke posisi ketiga, atau di belakang Miller.

Sementara itu, Marquez berhasil menyodok posisi 10 saat balapan sudah 15 lap lagi. Sedangkan Valentino Rossi berada di peringkat ke delapan.

Marquez benar-benar tampil apik, hingga bisa menembus posisi ketiga saat memasuki lap-lap akhir. Tapi tak berselang lama, Marquez alami kecelakaan di empat lap terakhir, dan tak bisa melanjutkan balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic