Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andrea Dovizioso Mengalami Kecelakaan Jelang Bergulirnya MotoGP 2020

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Nasib kurang baik menghampiri Andrea Dovizioso jelang dimulainya balapan MotoGP 2020. Pembalap Ducati itu mengalami kecelakaan motor hingga harus naik meja operasi guna menyembuhhkan cedera yang didapatnya.

Pembalap berusia 34 tahun itu mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan motocross di Faenza, Italia. Dovizioso cedera pada collarbone kirinya.

Akibat kecelakaan yang menimpanya tersebut, Dovizioso pun langsung menjalani operasi pada Minggu 28 Juni 2020 waktu setempat. Operasi tersebut diharapkan bisa membuat Dovizioso fit saat memasuki balapan musim ini.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

"Setelah mengalami crash saat balapan di Faenza, Andrea Dovizioso mengalami cedera collarbone kiri. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi memutuskan untuk melanjutkan dengan operasi malam ini (Minggu) di Modena, supaya bisa fit di awal musim MotoGP 2020," demikian pernyataan resmi Ducati di akun Twitter resmi mereka.

Seperti yang dikutip dari Crash, bila Dovizioso sudah mendapatkan izin dari timnya untuk mengikuti balapan tersebut. Namun, insiden terjadi usai Dovizioso melakukan lompatan, dan berdampak pada tulang selangka kiri. MotoGP 2020 sendiri akan dimulai pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez.

Dengan cedera yang menimpa Dovizioso ini pastinya sangat akan mengganggu persiapan pembalap asal Italia ini untuk memacu motornya di lintasan balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic