Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocor, MotoGP Kemungkinan akan Dimulai Juli 2020

Pembalap MotoGP di lintasan lurus
Sumber :

100kpjVirus corona berhasil membuat jadwal MotoGP berantakan, buktinya gelaran balap motor paling bergengsi di dunia ini hingga sekarang belum mampu menggelar balapan. Namun, memasuki fase new normal, sebagai penyelenggara tampaknya Dorna melihat kemungkinan MotoGP musim 2020 akan bergulir.

Konon Dorna akan mengumumkan jadwal MotoGP untuk musim balap 2020, namun Speedweek dan GP One sudah mendapatkan bocorannya soal tanggal, dan sirkuit mana saja yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2020.

Rencananya musim ini MotoGP akan digelar sebanyak 12 seri, karena jumlah serinya yang banyak sehingga memungkinkan balapan akan digelar dalam kurun waktu dua pekan berturut-turut. 

pembalap motogp

Jumlah seri kemungkinan akan bertambah jika sirkuit-sirkuit yang berada di Asia Tenggara bisa digunakan untuk MotoGP. Tak hanya digunakan Dorna berharap, sirkuit yang berada di Thailand dan Malaysia, dapat menggelar MotoGP dengan disaksikan oleh penonton.

"Lomba di Thailand dan Malaysia baru bisa digelar jika memungkinkan balapan dapat menghadirkan penonton di sirkuit. Pasalnya biaya lomba di dua negara tersebut bakal sangat mahal," tulis GPOne.

Nah, jika dapat dilakukan dengan menghadirkan penonton, maka orang Indonesia bisa nonton langsung di sirkuit Buriram pada tanggal 29 November 2020, jika tidak sempat ke Buriram, penonton dari Indonesia bisa hadir ke sirkuit Sepang pada 6 Desember 2020. Jika jadwal di Asia masih tarik ulur, sepertinya kemungkinan besar jika jadwal balapan MotoGP di Amerika Serikat dan Argentina akan dibatalkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic