Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Tim Utama Saja Melempem, Bagaimana Performa Rossi di Tim SRT?

Valentino Rossi Sedih
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di sirkuit tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, ia melalui dua tahun terakhir MotoGP, tanpa sekalipun pernah menang.

Pada penghujung tahun lalu, pembalap asal Italia itu sempat membuat pernyataan di hadapan media, bahwa keputusannya pensiun tergantung bagaimana hasil di musim 2020. Jika lebih baik dari musim sebelumnya, ia bakal bertahan di MotoGP satu hingga dua musim lagi. Lalu jika sebaliknya, maka gantung helm menjadi pilihan akhirnya.

Baca juga: Untuk Buktikan Kehebatannya, Marc Marquez Tak Perlu Pindah Tim MotoGP

Namun sayang, belum juga dimulai, MotoGP 2020 sudah kadung diberhentikan karena pandemi corona atau Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia. Kini, untuk mengisi kekosongan kompetisi, perlombaan hanya dihelat melalui perangkat game berbasis online.

Jika nantinya Rossi memutuskan lanjut di musim 2021, kemungkinan besar dirinya tak lagi membela tim utama Yamaha, melainkan pindah ke tim satelit SRT. Terkait hal itu, banyak yang menilai performanya di lintasan bakal kian buruk. Apalagi, ada anggapan yang menyebut motor di tim tersebut tak sebaik yang ia gunakan di kompetisi sebelumnya.

Valentino Rossi

Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali mengatakan, meski dalam beberapa musim terakhir performa Rossi alami penurunan, namun dirinya yakin pembalap berjuluk The Doctor itu masih bisa bersaing dengan pembalap muda lain. Apalagi, dirinya juga berharap, Rossi tetap bisa serius meskipun tak lagi membela tim utama Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic