Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Semakin Banyak Jadwal MotoGP yang Ditunda, 2020 Tanpa MotoGP?

Launching Tim MotoGP
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona masih terus terjadi di hampir seluruh dunia, belum ada yang bisa memastikan kapan akhir dari penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. 

Hal tersebut telah berhasil membuat jadwal MotoGP berantakan, banyak seri yang ditunda. Setelah Perancis secara resmi menunda, kini MotoGP Catalunya yang sejatinya bakal digelar pada 5-7 Juni mendatang, secara resmi menunda karena pemerintah Catalan menegaskan bila balapan tak bisa digelar. 

Hal yang sama juga terjadi pada MotoGP Italia. Balapan yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Mugello pada 29-31 Mei itu ditunda. Hingga saat ini MotoGP masih menggodok kalender balap yang baru, dan belum bisa memastikan kapan akan dimulainya balapan tahun ini.

pembalap motogp

Hingga kini sudah ada sekitar 8 seri MotoGP ditunda karena virus covid-19, lalu apakah tahun 2020 ini tidak akan ada satu seri pun MotoGP yang akan digelar? "Aku tak percaya diri kita bisa menyelenggarakan musim 2020. meski demikian, kami tetap lanjut bekerja keras untuk itu. Kami memperhitungkan semua solusi yang mungkin," ungkap Carmelo Ezpeleta, bos Dorna Sport yang dkutip dari Speedweek.

Namun, juara dunia MotoGP masih bisa diraih asalkan Dorna bisa menggelar MotoGP minimal 13 seri pada musim 2020 ini. Makanya Ezpeleta berfikir bahwa musim 2020 ini bisa tetap dilakukan hanya tanpa penonton, seperti yang dilakukan pada Moto2 di Qatar.

"Hal itu jelas lebih baik. Jadi kami akan lebih baik jika balapan tertutup tanpa penonton daripada tidak sama sekali, hanya saja kami harus memikirkan dampaknya jika tetap digelar tanpa penonton," beber Ezpeleta seperti yang diberitakan oleh Motorsport-Total.

Berita Terkait
hitlog-analytic