Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Italia dan Catalunya Ikut Ditunda karena Virus Corona

Marc Marquez vs Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Seperti yang sudah diduga sebelumnya, pihak Dorna akhirnya menyatakan bila seri MotoGP Italia dan Catalunya harus ditunda karena virus corona. Penundaan tersebut hingga batas yang belum ditentukan.

MotoGP Catalunya sejatinya bakal digelar pada 5-7 Juni mendatang, namun pemerintah Catalan menegaskan bila balapan tak bisa digelar. Hal yang sama juga terjadi pada MotoGP Italia.

Balapan yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Mugello pada 29-31 Mei itu ditunda. Hingga saat ini MotoGP masih menggodok kalender balap yang baru, dan belum bisa memastikan kapan akan dimulainya balapan tahun ini.

"Jadwal baru untuk Grand Prix ini, termasuk GP Prancis dan Spanyol yang juga baru ditunda, tidak dapat dikonfirmasi sampai jelas kapan waktu yang memungkinkan untuk menggelar ajang MotoGP," bunyi pernyataan MotoGP seperti dilansir Crash.

"Kalender balapan yang direvisi akan diterbitkan segera begitu diketahui jadwal yang baru," lanjutnya.

Italia dan Spanyol merupakan dua negara dengan jumlah korban meninggal dunia paling banyak karena virus corona atau covid-19 ini. Di Italia ada 17.127 orang meninggal, sedangkan di Spanyol ada 14.045 korban meninggal.

Pengelola sirkuit Mugello, Paolo Poli, yakin akan mampu bangkit dan bisa lebih kuat lagi. Untuk saat ini keselamatan pelaku MotoGP menjadi prioritas utama, hingga membuat balapan terpaksa ditunda.

Berita Terkait
hitlog-analytic