Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bahaya Jika MotoGP 2020 Tertunda hingga Musim Dingin, Kenapa?

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP 2020 masih belum bisa memulai debutnya hingga saat ini karena mewabahnya virus corona di berbagai negara. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan bila MotoGP 2020 tak boleh ditunda hingga musim dingin.

Sejatinya, MotoGP Spanyol atau Jerez akan menjadi seri perdana usai ditundannya MotoGP Qatar, Thailand dan Argentina. Sebelumnya juga MotoGP Amerika Serikat sudah menyatakan menunda balapannya.

Awalnya, MotoGP Spanyol bakal digelar pada akan digelar pada 1-3 Mei mendatang di Circuito de Jerez-Angel Nieto. Tapi, kini balapan tersebut dipastikan batal karena kian merebaknya virus corona.

Jika melihat dari kalender balap revisian sebelumnya, maka seri pembuka akan mundur ke MotoGP Prancis. Balapan di Sirkuit Le Mans itu bakal digelar pada 17 Mei 2020.

Akan tetapi, Prancis juga kini menjadi salah satu negara di Eropa yang mendapat kasus virus corona cukup banyak. Bukan tak mungkin, bila ajang balap motor ini akan ditangguhkan kembali ke depannya.

Carmelo Ezpeleta mengatakan bila MotoGP 2020 tak boleh tertunda hingga musim dingin.Apabila hal itu terjadi, dia cukup khawatir MotoGP 2021 digelar dalam kondisi tak ideal.

"Ini akan sangat bergantung pada kapan kita kembali memulai balapan. Ada yang mengatakan bahwa kami harus menggelar minimal 13 balapan untuk kejuaran dunia, itu (tidak benar) ... Kami berusaha melakukan yang kami bisa tanpa 'memaksakan' untuk digelar banyak balapan menjelang akhir musim, yang jadwalnya sudah cukup penuh," ujar Ezpeleta seperti dikutip 100KPJ dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic