Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jakpro Bakal Pasang 4 Ribu Toilet Standar Internasional di Formula E

Formula E - Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Kendati diterpa banyak kabar tak sedap, namun Pemprov DKI Jakarta tetap bakal menyelenggarakan Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 6 Juni 2020 mendatang. Berbagai persiapan sudah dimatangkan, mulai dari pengaspalan sirkuit, hingga penyediaan fasilitas untuk pembalap, tim, maupun penonton.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pergelaran ajang balap mobil listrik di Ibu Kota sejatinya bakal berdampak baik bagi banyak pihak. Selain itu, dirinya menilai, tak akan ada cagar budaya yang rusak setelah Formula E selesai dihelat. 

"Enggak mungkinlah kita merusak cagar budaya. Kalau di surat Komisi Pengarah harus menjaga lingkungan, vegetasi, dan tidak merusak cagar budaya, kita harus patuh," ujarnya kepada para pewarta, seperti dikutip Antara, Jumat 6 Maret 2020.

Formula E

Dwi menuturkan untuk pelaksanaan Formula E, pihaknya akan menyediakan empat ribu toilet portable. Ia menyebut, toilet itu sudah berstandar internasional.

"Kita juga akan bekerja sama dengan instansi soal keamanan, berapa ambulans yang kita mobilisasikan dan berapa toilet. Sekadar bocoran, itu sudah standar internasional, ada 4.000 toilet kita sewa," terang Dwi.

Namun sayangnya, Dwi tak menjelaskan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menyewa toilet tersebut. Ia hanya mengaku, penyediaan toilet sedianya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI.

Berita Terkait
hitlog-analytic