Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Tes Moto2 Jerez, Pembalap dan 'Tim Indonesia' Menjanjikan

Balapan Moto2
Sumber :

100kpj – Seperti tahun-tahun sebelumnya tim Gresini sangat kental dengan Indonesia, hal tersebut karena sponsor utama yang melekat di motor Moto2 milik tim Gresini ini berasal dari Indonesia. Namanya timnya saja Federal Oil Gresini Moto2, selain nama Federal Oil tim ini juga terdapat merek-merek yang akrab dengan masyarakat Indonesia, seperti Aspira dan Antangin.

Musim ini tim Federal Oil Gresini Moto2 ini diperkuat dua pembalap jagoan yaitu Nicolo Bulega ini merupakan anak didik dari Valentino Rossi, sementara pembalap satunya Edgard Pons juara Moto2 FIM CEV Repsol.

Pada tes Moto2 yang digelar di sikruit Jerez pada 19-21 Februari kemarin, Nicolo Bulega berhasil menempati posisi ke tiga dalam hasil kombinasi selama tiga hari tersebut, dengan best lap 1;40,661 detik.

Sementara Edgard Pons menempati posisi ke sebelas, dalam hasil kombinasi selama tiga hari tes dengan catatan waktu terbaik 1:41.042 detik atau hanya selisih 0,381 detik dari Nicolo Bulega.

Nah, sementara pembalap asal Indonesia yang tahun ini bermain di Moto2 adalah Andi Farid Izdihar atau yang akrab dipanggil Andi Gilang, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini tidak mau membuang-buang kesempatan pada tes tiga hari di Jerez Spanyol.

Andi Gilang yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia ini mencetak best lap 1;42,230 detik, atau menempati posisi ke 27. Tapi jika dilihat dari catatan waktunya, pebalap yang merintis di balapan nasional bersama tim Honda Golden ini, mampu mempertajam waktunya 0,535 detik, Pasalnya, bestlap Andi Gilang sebelumnya hanya 1;42,765 detik yang dicetaknya di hari kedua kemarin.

Sementara secara keseluruhan hasil tes Moto2 Jerez kembali memberi kejutan di hari ke-3 pada 21 Februari 2020 kemarin dengan pecahnya lagi rekor sirkuit Jerez, Spanyol. Hari ke-3 ini, Tom Luthi dari Liqui Moly Intact GP yang mencetak waktu tercepat alias bestlap 1;40,326 detik. Bestlap Luthi mengalahkan bestlap sebelumnya yang dipegang murid Valentino Rossi yaitu Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) yang mencetak waktu 1;40,448 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic