Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak di Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Masa depan Marc Marquwz bersama Repsol Honda akhirnya terjawab sudah pada Kamis 20 Februari 2020. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan kontrak panjang dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Marquez bergabung ke Honda pada 2013, untuk menggantikan posisi Casey Stoner. Sejak itu lah, dia langsung sukses  memenangi enam dari tujuh musim terakhir.

Pada musim lalu, selain mempertahankan gelar juara dunia juga adalah memecahkan rekor poin. Namun, kontrak Marquez bersama pabrikan asal Jepang ini akan habis di akhir musim ini.

Tentunya, Marquez pun menjadi incaran beberapa tim MotoGP. Kabar terakhir, Ducati disebut mencoba untuk menggaet Marquez yang nantinya bakal menggantikan posisi Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, Marquez akhirnya memastikan diri akan bertahan bersama Honda. Pihak Honda menyatakan telah memperpanjang kontrak Marquez, dan tak tanggung-tanggung langsung mengganjar Marquez dengan kontak berdurasi empat tahun.

Dengan begitu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut akan membalap untuk Repsol Honda hingga 2024. Situasi ini diharapkan oleh Honda bisa mendominasinya mereka di ajang balapan nomor satu dunia tersebut.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez, telah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun dan akan terus membalap dengan tim pabrik hingga setidaknya Desember 2024,” tulis pernyataan resmi Honda.

Berita Terkait
hitlog-analytic