Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Pertikaian Marquez dan Rossi Masih Belum Tuntas

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan bila perselisihan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sejak MotoGP Malaysia 2015 masih belum usai. Walaupun, keduanya kini terlihat dalam kondisi biasa-biasa saja.

Rivalitas Rossi dan Marquez memang berlangsung cukup panas, dan puncaknya terjadi di 2015. Kala itu, Rossi tengah berjuang merebut gelara juara dunia ke-10 melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Seri GP Malaysia 2015 melahirkan sebuah insiden yang bakal menjadi sejarah dalam pergelaran balapan motor ini. Di mana, Rossi menendang jatuh Marquez saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

Atas kejadian tersebut, Rossi dihukum start terakhir pada seri pamungkas yang berlangsung di Valencia. Itu juga yang membuat pembalap Movistar Yamaha tersebut gagal meraih gelar juara dunia MotoGP.

Marquez memang bukan rival utama, tetapi dia mampu berperan sebagai sosok antagonis untuk Rossi pada MotoGP Malaysia 2015. Sejak saat itu, hubungan Rossi dan Marquez kian panas.

Rossi menilai Marquez sudah turut membantu Lorenzo dalam merebut gelar juara dunia saat itu.  Lima tahun setelah terjadinya insiden itu, Carmelo Ezpeleta mengakui perselisihan antara Rossi dan Marquez sebenarnya belum usai.

"Tidak, bagi publik memang telah berakhir, tetapi sebenarnya perselisihan itu belum usai," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari GPOne.

Hal tersebut terlihat dari sikap Rossi dan Marquez yang seolah membuat jarak pada setiap seri balap MotoGP.  "Saya tidak berada dalam kepala mereka, tetapi saya bisa melihat semuanya selama pertemuan Grand Prix," tutur dia.

"Selain itu, saya tahu bagaimana keadaan sebenarnya dan masalah mereka berdua belum terselesaikan," lanjut Ezpeleta.

Berita Terkait
hitlog-analytic