Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Tes Sepang, Marquez Akui Masih Belum Siap Balapan

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengaku masih belum puas dengan performa motor dan kondisi fisiknya usai tes pramusim MotoGP di Sepang, awal Februari 2020. Bahkan, pembalap Repsol Honda ini mengaku belum cukup untuk bisa bersaing dengan rival-rivalnya.

Dalam tes yang berlangsung pada 7-9 Februari 2020 di Sepang Malaysia, sang juara bertahan itu cukup kesulitan. Marquez tak pernah masuk dalam posisi lima besar.

Catatan terbaik dari Marquez adalah menempati posisi kesembilan di hari kedua. Dalam klasemen keseluruhan tes tersebut,  Marquez menempati posisi ke-13 dengan selisih 0,4 detik dari catatan waktu terbaik yang diukir Fabio Quartararo.

Belum lagi, kakak dari Alex Marquez ini juga dua kali crash selama tes di Sirkuit Sepang. Marquez mengatakan tak yakin menang bila balapan dimulai besok, sebab motor dan kondisi fisiknya benar-benar belum maksimal.

"Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang, banyak pembalap punya kecepatan bagus. Saya akan katakan (Alex) Rins dan (Maverick) Vinales, yang tidak terlalu jauh dari saya dalam 10 lap, tapi saat ini saya tidak siap melakukan hal yang sama untuk jarak balapan," kata Marquez.

"Balapan pertama itu sangat khas karena ada tes dulu, jadi nilai-nilai di lapangan berubah dan saat ini saya belum siap,"  lanjutnya, seperti dilansir dari GPOne.

Selanjutnya, para pembalap MotoGP akan melakukan tes pramusim kembali yang bakal digelar di Qatar pada 22-24 Februari. Sementara itu, balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, akan dihelat pada 8 Maret.

Janji Pertahankan Gelar

Marquez mengaku sangat antusias menyambut musim baru MotoGP. Motivasinya bertambah untuk kembali meraih gelar juara dunia untuk yang kesembilan kali.

"Motivasi saya sangat tinggi untuk musim ini, karena saya punya kesempatan lagi untuk meraih gelar juara," kata Marc di di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

"Tentu saja musim ini akan semakin sulit, tapi kami terus berkembang. Saya akan lebih berusaha untuk kembali meraih gelar. Karena itu target saya. Musim kemarin sudah bagus, kami akan menaikan level kami di musim ini," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic