Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Yamaha: Aneh Jika Rossi dan Lorenzo Setim Kembali

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengomentari peluang kembali berduetnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di masa mendatang. Dia menilai hal tersebut sangat mungkin terjadi, akan tetapi akan terasa aneh bila Rossi harus satu tim kembali dan Lorenzo.

Kontrak Rossi bersama Yamaha habis pada musim 2020 ini. Posisi pembalap asal Italia itu akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang kini masih membalap untuk Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Pembalap asal Prancis itu akan berduet dengan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha hingga 2022. Rossi sendiri belum menentukan akan kembali membalap atau pensiun pada 2021 mendatang, namun besar kemungkinan akan menggantikan posisi Quartararo di Petronas SRT jika terus membalap.

Terlebih, Yamaha menjanjikan Rossi akan tetap mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan. Rossi sendiri menilai gabung dengan tim satelit Yamaha itu adalah keputusan yang paling masuk akal dan baik, ketimbang pindah ke tim pabrikan lainnya.

Belakangan, isu menguat adalah bakal kembali membalapnya Lorenzo yang memilih pensiun di akhir musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu kini menjadi pembalap penguji Yamaha dan bukan tak mungkin akan turun kembali ke lintasan balap MotoGP.

Spekulasi mencuat bahwa kedua pembalap itu berpeluang berada satu tim di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, di MotoGP 2021. Jarvis pun ikut menanggapi soal rumor yang menyebutkan Rossi dan Lorenzo berpeluang kembali menjadi rekan setim untuk MotoGP 2021, dan apabila itu terjadi, Franco Morbidelli pun akan terdepak dari Petronas.

"Valentino [Rossi] pergi dan jika Morbidelli bertahan, jelas sekali tak ada tempat [untuk Rossi dan Lorenzo satu tim]. Namun, selalu ada kemungkinan bahwa Franco [Morbidelli] bisa saja pindah ke tim pabrikan lain," kata Jarvis dilansir GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic