Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dominasi Tes Sepang, Quartararo Akui Belum Nyaman dengan Motornya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo tampil mendominasi sepanjang tes pramusim di MotoGP Sepang. Namun, pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku belum sepenuhnya merasa nyaman dengan motor yang dimilikinya.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia, Quartararo jadi yang tercepat sejak 7-9 Februari 2020. Pembalap asal Prancis tersebut mencatatkan 1 menit 58,349 detik yang tercipta di hari terakhir.

Baca Juga:
Sirkut Mandalika Dipakai Jalanan Umum Juga, Bagaimana Kualitas Aspal?

Yamaha Lebih Pilih Quartararo, Rossi: Itu Keputusan Logis

Gantikan Quartararo di Petronas SRT, Rossi: Itu Pilihan Terbaik

Dia unggul 0,082 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda), dan 0,101 detik dari Alex Rins (Suzuki). Selama tes, Quartararo memakai motor Yamaha M1 dengan spesifikasi 2019 di hari pertama.

Kemudian mengendarai versi 2020 di dua hari terakhir. Namun pembalap berusia 20 tahun itu merasa belum optimal dengan apa yang didapatnya selama tes.

"Aku merasa tidak 100 persen nyaman dengan motornya jadi kami perlu bekerja dan memahami penyebabnya, juga memeriksa data dengan [tim] pabrikan," ungkap Quartararo di Autosport.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Bukan cuma satu masalah saja sih, tapi secara keseluruhan dari segalanya - ya area pengerman, elektronik, pengendaraan, cengkeraman. Ini cukup sulit, tapi dengan tim kami akan menganalisis," lanjut pembalap Rookie of The Year 2019 ini.

Setelah di Malaysia, para pembalap akan melanjutkan tes pramusim terakhir di Qatar mulai 22 Februari. Balapan pertama 2020 akan digelar di tempat yang sama pada 8 Maret.

Pada kompetisi MotoGP musim ini, Quartararo akan memakai motor dengan spesifikasi pabrikan Yamaha. Sama seperti motor yang dipakai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Monster Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic