Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Makna dari Livery Baru tim Suzuki Ecstar MotoGP 2020

Tim Suzuki Ecstar MotoGP
Sumber :

100kpj – Tim Suzuki Ecstar MotoGP secara resmi memperlihatkan livery baru yang akan digunakan untuk musim balap 2020 di ajang kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, di sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis, 6 Februari 2020.

Pada launching ini, tim Suzuki Ecstar memamerkan livery yang benar-benar baru untuk GSX-RR versi 2020. Selain warna biru yang sudah biasa kita lihat di GSX-RR, ada warna silver yang cukup besar juga.

Tim Suzuki Ecstar MotoGP

Posisi warna silver berada di bagian tengah motor, membelah warna biru yang kini terbagi di bagian bawah dan di atas. Warna silver ini senada dengan warna silver swing arm dan juga warna sasis GSX-RR 2020.

Warna silver ini juga bukan hanya terlihat di motornya saja, pada baju balap dua pembalap andalan Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir juga terdapat warna silver pada bagian bagian depan.

Ternyata ada makna dibalik dua warna yang dipakai di livery tim Suzuki Ecstar untuk musim 2020 ini, tampilan biru dan perak yang baru terinspirasi oleh gelar dunia Suzuki yang pertama kalinya ketika Ernst Degner memenangkan kejuaraan dunia 1962 50cc pada Suzuki RM62. 

Tim Suzuki Ecstar MotoGP
Berita Terkait
hitlog-analytic