Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Yamaha Tendang Rossi dan Pilih Rekrut Quartararo

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Tim Yamaha Factory Racing MotoGP telah menyatakan bahwa Fabio Quartararo akan menjadi pembalap mereka di musim 2021-2022. Pembalap asal Prancis tersebut akan berduet dengan Maverick Vinales.

Pengumuman tersebut disampaikan Yamaha lewat situs resmi mereka pada Rabu 29 Januari 2020. Artinya, pembalap Petronas Yamaha SRT itu akan menggantikan posisi Valentino Rossi yang kontraknya habis 2020.

Baca Juga:
Gantikan Rossi, Quartararo Resmi Berduet dengan Vinales di MotoGP 2021

Rossi Belum Mau Putuskan Pensiun atau Lanjut di MotoGP

Yamaha pun memiliki alasan sendiri memutuskan untuk merekrut Quartararo. Managing Director Yamaha Factory Racing Team, Lin Jarvis, mengatakan bila Quartararo adalah pembalap mudah hebat dan memiliki masa depan yang cerah.

"Kami dengan senang mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debutnya di MotoGP sangat sensasional. 6 pole dan 7 podium cukup menjadi bukti akan bakatnya," kata Jarvis.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


Masuknya Quartararo menggantikan posisi Rossi memang bukan hal yang mengejutkan lagi. Mengingat prestasi apiknya sebagai rookier di musim lalu, Walau memakai motor dengan spek di bawah tim pabrikan.

Pembalap berjuluk 'El Diablo' atau Sang Iblis sukses naik podium di tujuh balapan, dan enam kali merebut pole position. Maka itu, Yamaha tak mau bila Quartararo malah dibajak oleh tim lain nantinya.

"Usianya memang baru 20 tahun, tapi ia sudah terlihat sangat dewasa baik di atas motor maupun di luar balapan. Fabio dan Maverick akan menjadi senjata kami untuk mengembangkan YZR-M1 dan menggapai kemenangan di masa mendatang," kata Jarvis.

Sementara itu, Quartararo sendiri mengaku senang dengan kontrak tersebut. Bergabungnya di Yamaha Factory Racing Team menjadi motivasi besar dalam hidup Quartararo untuk hasil lebih baik lagi di MotoGP.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Tidak mudah menggapai hal ini. Sekarang rencana saya untuk tiga tahun mendatang sudah jelas dan tentunya saya sangat senang," kata Quartararo.

"Saya jadi enggak sabar buat mencoba YZR-M1 saat tes. Dan tentunya saya enggak lupa berterima kasih untuk tim Petronas Yamaha Sepang Racing yang memberikan saya kesempatan bergabung di MotoGP tahun 2019 lalu sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan ini sekarang," tutupnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic