Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Penasaran, Ini Bocoran Part dari Suzuki di Tes Pramusim MotoGP

kru tim MotoGP
Sumber :

100kpj – Tes pramusim MotoGP akan dilakukan di sirkuit Sepang, Malaysia 8 Februari 2020 mendatang, tes tersebut dilakukan salahsatu tujuannya ialah untuk melanjutkan pengembangan motor yang bbisa dikembangkan oleh tim sebelum seri perdana dimulai.

Makanya tes pramusim menjadi sangat penting, agar sebelum balapan dimulai pembalap dan tim mekanik sudah dapat menemukan settingan yang pas atau sudah bisa mengaplikasi pengembangan-pengembangan yang telah dilakukan oleh tim mekanik.

Termasuk tim Suzuki Ecstar yang fokus untuk melakukan pengembangan pada Suzuki GSX-RR, agar ketika balapan dimulai motor dan pembalap bisa kompetitif dan bisa meraih podium lebih banyak.

Baca juga: Tampang Kece Motor Ducati di MotoGP 2020, Beda Banget!

Sebelum tes pra musim dimulai, Sylvain Guintoli pembalap tes dari Suzuki sudah membocorkan apa saja yang akan menjadi fokus pengembangan tim Suzuki Ecstar pada tes pra musim di Malaysia.

Sepertina pengembangan mesin yang akan menjadi fokus utama tim Suzuki ini dalam tes nanti, pasalnya mesin menjadi yang hal yang penting bagi pembalap untuk dilakukan pengembangan, agar para pembalap Suzuki bisa bersaing dengan Honda, Ducati dan Yamaha.

"Kami mempunyai mesin baru dan akan mulai dipakai, mesin baru ini punya beberapa perbedaan dari mesin tahun lalu, makanya riset pada mesin yang fokus sangat penting," ungkap Guintoli yang dikutip dari Paddock-GP.

Berita Terkait
hitlog-analytic