Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Bersaudara Satu Tim, Sebetulnya Akur Tidak?

Alex Marquez dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dan Alex Marquez resmi menjadi kakak adik pertama yang berada di dalam satu tim pertama dalam sejarah MotoGP, keduanya bergabung dalam Repsol Honda Team untuk musim balap 2020.

Alex Marquez akan menjajal Honda RC213V dalam sesi tes untuk para rookie pada 2 Februari - 4 Februari 2020, sebelum tes resmi untuk semua pembalap MotoGP yang akan diselenggarakan pada 7 Februari hingga 9 Februari 2020 mendatang.

Perjalanan karir sebagai pembalap MotoGP bagi Alex Marquez sepertinya menarik untuk ditunggu, pasalnya dia akan bertarung sekaligus menjadi rekan satu tim sang kakak Marc Marquez. Apalagi banyak kejadian panasnya suasana di paddock tim, karena persaingan pembalapnya dalam satu tim.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez

Kasus yang paling santer dahulu pernah terjadi kala persaingan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo yang begitu terasa di dalam paddock, malah sempat dipasang sekat antara paddock Rossi dengan Lorenzo.

Selain gengsi perbedaan yang menjadi persaingan antar pembalap dalam satu tim itu, sikap dan gaya balap yang harus disesuaikan agar bisa serasi dengan settingan motor yang terkadang datanya diambil dari salah satu pembalap.

Alex Marquez pun mengaku akan memiliki sikap yang berbeda dengan kakaknya jika di dalam lintasan, kepada Tuttomotoriweb Alex mengaku bahwa perubahan kami sangat drastis, maksudnya ketika Alex balap di Moto2 dan Moto2 sang kakak sangat mendukung, namun ketika sekarang satu tim Alex mengaku sikap kakaknya berubah.

Berita Terkait
hitlog-analytic