Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemulihan Cedera Bahu Bikin Marquez Terancam Absen Tes di Sepang

Marc Marquez Triple Crown
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengungkapkan bila proses pemulihan cederanya kali ini lebih sulit dari yang sebelum-sebelumnya. Pembalap Repsol Honda ini berharap sudah pulih benar dan bisa mengikuti sesi tes pramusim MotoGP di Malaysia.

Marquez mengalami cedera ketika menjalani tes di Sirkuit Jerez Spanyol pada 25 November 2019. Setelah melakukan pemeriksaan medis, Marquez dinyatakan menderita dislokasi sebagian di bahu kanannya.

Hingga akhirnya, sang juara bertahan MotoGP tersebut menjalani operasi di Barcelona. Tercatat, ini menjadi kali kedua bahunya dioperasi, setelah musim sebelumnya bahu kiri Marquez yang dibedah akibat cedera.

Baca Juga:
Kasus Doping Bikin Iannone Absen di Tes MotoGP Sepang

Uang Elektronik Hilang, Pengguna Jalan Tol Bisa Kena Denda Rp1 Juta

Kini, pembalap asal Spanyol tersebut sedang menjalani pemulihan. Walaupun sudah beristrihat hampir dua bulan lamanya, namun Marquez mengaku belum fit benar, dan bisa saja tak mengikuti tes pramusim di Sepang Malaysia pada awal Februari.

"Rehabilitasinya berbeda dengan tahun lalu. Saya ingin pemulihannya saat ini menjadi lebih baik, namun sekarang agak sulit," kata Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


"Tahun lalu saya menjalani operasi di bahu kiri saya dan rehabilitasinya berbeda. Seharusnya lebih mudah kali ini, tapi nyatanya tak seperti itu. Saya harap kami bisa tetap ikut tes di Sepang," lanjutnya.

Tes pramusim MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari 2020. Tiga hari sebelum uji coba tersebut, tim Repsol Honda bakal memperkenalkan Marc dan Alex Marquez di Jakarta, serta motor yang bakal adik kakak tersebut.

Sedangkan untuk balapan perdana MotoGP 2020, akan dihelat pada 8 Maret mendatang. Seri pembuka akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.
Berita Terkait
hitlog-analytic