Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat Tanggalnya Ini Jadwal Launching Tim MotoGP, Jakarta Masuk Agenda

Launching Tim MotoGP
Sumber :

100kpj – Tak terasa ajang balapan paling bergengsi di dunia yakni MotoGP akan mulai bergulir kembali, jadwal resminya dimulai dari sesi tes pramusim yang akan berlangsung tanggal 8 Maret 2020 mendatang di sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebelum memasuki sesi tes pramusim tersebut, biasanya tim-tim MotoGP akan melakukan pengenalan tim kepada publik. Pengenalan ini biasanya tentang peluncuran livery motor dan pembalap serta tim yang akan bergabung.

Sesi peluncuran atau pengenalan tim MotoGP akan dimulai oleh tim Ducati, tim pabrikan yang identik dengan warna merah ini akan memperkenalkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan menjadi pembalap yang resmi untuk musim balap 2020, prosesi buka selubung Ducati Desmosedici GP20 dihadapan para fans pada tanggal 23 Januari 2020 mendatang, dengan memilih lokasi di Bologna tepatnya tak jauh dari lokasi pabrik Ducati.

Launching Tim MotoGP

Setelah Ducati, ada Repsol Honda yang akan memperkenalkan timnya pada tanggal 4 Februari, khusus untuk tim Repsol Honda ini para pecinta balap di Indonesia harus mencatat tanggalnya, karena Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez akan memperkenalkan Honda RC213V di Jakarta.

"Kami akan segera mengirimkan rincian tempat yang tepat dan waktu untuk presentasi resmi Repsol Honda 2020, yang akan berlangsung di Jakarta, Indonesia pada tanggal 4 Februari, sedikit berbeda memang jika dibandingkan tahun lalu yang lebih memilih Spanyol untuk tempat peluncuran Repsol Honda. Acara ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat delapan kali Juara Dunia Marc Marquez dan Juara Dunia ganda Alex Marquez mengenakan warna yang akan mereka gunakan bersama musim ini di Kejuaraan Dunia MotoGP," tulis rilis resmi HRC.

Dua hari kemudian, giliran Suzuki dan Yamaha yang akan melaunching motor dan livery pacuan yang akan digunakan di musim 2020. Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan mengenalkan Yamaha YZR M1 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia. Begitu pula tim satelit Yamaha Petronas SRT yang juga dijadwalkan akan memperkenalkan timnya di sirkuit Sepang, Malaysia di tanggal yang sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic