Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Rossi, Ini Deretan Pembalap yang Ikuti Jejak Sang Ayah

Anak dan Ayahnya jadi pembalap
Sumber :

100kpj – Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohon sepertinya cocok bagi para pembalap MotoGP yang mengikuti jejak sang ayah yang juga berprofesi sebagai pembalap, karena ternyata banyak juga ayah yang menurunkan minat balapnya kepada anaknya untuk berkarir menjadi seorang pembalap.

Apalagi jika anaknya memiliki potensi untuk menjadi seorang pembalap, sehingga ayahnya tahu betul mengolah bakat dari anaknya dari mulai latihan yang benar hingga melanjutkan ke kompetisi yang benar-benar berkualitas.

Ada sekitar lima pembalap yang dirangkum oleh 100kpj mengikuti jejak sang ayah untuk berkarir sebagai seorang pembalap, yang bertarung di ajang kejuaraan kelas dunia.

Graziano Rossi dan Valentino Rossi

Pasangan anak dan ayah ini sangat populer di dunia balap motor, kesuksesan Valentino Rossi di ajang MotoGP pasti tak lepas dari jasa sang ayah yang berada di belakangnya, bahkan Valentino Rossi berhasil mengungguli raihan juara yang ditorehkan oleh Graziano ketika masih jadi seorang pembalap.

Sejauh ini Rossi telah meraih 115 kemenangan dengan rincian 12 kali kemenangan di ajang GP125, 14 kali di kelas 250cc dan 89 kali di kelas paling tinggi yakni MotoGP, sementara Graziano hanya meraih 3 kemenangan di tahun 1979 kelas 250 cc.

Angel Nieto dan Pablo Nieto

Berita Terkait
hitlog-analytic