Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kilas Balik, ketika Rossi Sengaja Tendang Marquez di MotoGP Malaysia

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Hubungan Velentino Rossi dan Marc Marquez tidak cukup harmonis sejak beberapa tahun terakhir. Sebagian pihak meyakini, akar perseteruan keduanya di MotoGP bermula sejak insiden jatuhnya Marquez di sirkuit Sepang, Malaysia, lima tahun silam.

Kala itu, Rossi yang sedang memburu gelar juara kesepuluh nampaknya akan melakukan segala cara untuk bisa menaklukkan lawan-lawannya. Begitu pun dengan Marquez, yang saat itu mencoba menghalangi The Doctor untuk mendapatkan posisi terbaik.

Motogp

Balapan yang sejak awal berlangsung ketat itu, menempatkan keduanya di posisi tiga dan empat pada sisa putaran akhir. Rossi terlihat unggul saat tikungan, namun beberapa kali posisinya direbut Marquez pada lintasan lurus. Aksi saling salip keduanya membuat seluruh penonton yang hadir di tribun bergemuruh riuh. Sebab, balapan tersebut memang sedemikian serunya.

Baca juga: Kilas Balik, Ketika Marquez dan Lorenzo Kongkalikong Kalahkan Rossi

Insiden pun terjadi saat Rossi yang mencoba untuk mengejar Marquez tiba-tiba melakukan tendangan ke arah motor pembalap Spanyol tersebut. Alhasil, layangan kaki itu membuat The Baby Alien terjungkal, sedang Rossi berhasil menyelesaikan lomba di urutan kedua.

Motogp
Berita Terkait
hitlog-analytic