Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren Menporanya Malaysia, Bantu Keuangan Pembalapnya

Menpora Malaysia
Sumber :

100kpjHafizh Syahrin memulai balapan pada musim 2020 ini dengan banyak tantangan, selain harus kembali ke ajang Moto2 karena motor KTM yang digebernya musim lalu akan dipakai oleh Brad Binder, parahnya lagi Syahrin pun akan menjalani balapan musim depan tanpa gaji yang diterima setiap bulan

Pembalap asal Malaysia ini musim 2020 mendatang akan bergabung dengan tim Angel Nieto di ajang balapan Moto2, namun dirinya tidak akan memiliki gaji tetap, dan akan menerima bayaran ketika dia berhasil meraih podium. Artinya Syahrin dipaksa untuk mencari sponsor sendiri, untuk membayar kebutuhannya selama dia balapan seperti tiket pesawat, akomodasi hotel, dan biaya pelatihan.

Meski demikian Syahrin juga punya target yang enggak main-main di Moto2 untuk musim depan. Tanpa bayaran di setiap bulannya pembalap kelahiran Selangor ini pun harus bisa berada di posisi lima besar pada akhir kompetisi nanti.

hafizh Syahrin

Melihat kondisi seperti itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (menpora) Malaysia akan memberikan bantuan keuangan kepada pengendara sepeda motor Malaysia Hafizh Syahrin Abdullah, yang berjuang untuk mendapatkan sponsor untuk musim 2020 dari Kejuaraan Grand Prix Sepeda Motor Dunia.

Menteri Olah Raga, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengatakan dana dari National Sports Trust Fund (KWASN) dapat disalurkan ke Hafizh Syahrin, yang akan bersaing di kelas Moto2 dengan tim Angel Nieto musim ini.

"Saya akan membantunya semampu saya, karena sebelum ini (fokus kami) adalah mencari sponsor dari perusahaan korporat. Saya telah membahas masalah ini dan kami masih menunggu aplikasi Hafizh Syahrin. Kami akan terus menemukan cara untuk membantunya," ungkap Syed Saddiq Syed Abdul Ramhan, dikutip dari Bernama.

Berita Terkait
hitlog-analytic