Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Mekanik Kaleng-Kaleng, Segini Gaji Kru Tim MotoGP

kru tim MotoGP
Sumber :

100kpjMotoGP sebagai ajang balapan paling bergengsi di dunia memang selalu menarik untuk dibahas, tak melulu membahas tentang teknologi yang ditanam pada motor balapnya, atau isu-isu tentang para pembalapnya, tapi orang yang bekerja sebagai kru tim pun menarik untuk dibahas.

Tentu orang yang bekerja sebagai kru untuk tim punya skill, etos kerja dan kualitas yang bukan kaleng-kaleng alias tidak sembarangan orang bisa punya kemampuan untuk menjadi kru di sebuah tim balap.

Pasalnya keberadaan mereka merupakan tulang punggung keberhasilan pembalap. Bahkan saking pentingnya peran mereka bagi pembalap, orang-orang itu seringkali dipertahankan hingga bertahun-tahun lamanya. Selain itu, karena skill dan kemampuannya yang enggak main-main, mereka pun dibayar secara profesional dengan bayaran yang luar biasa.

Orang yang tergabung dalam kru tim balap punya peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda, karena tanggung jawabnya beda maka bayarannya pun beda, berikut kisaran gaji kru MotoGP seperti yang dilansir dari GPOne.

kru tim MotoGP

Mekanik 

Di dalam sebuah tim balap mekanik adalah orang yang punya pengaruh dan tanggung jawab yang besar di dalam tim, tugasnya untuk mempersiapkan motor sesuai dengan data yang didapat dari hasil diskusi dengan pembalap. 

Berita Terkait
hitlog-analytic