Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Dulu Rossi Pernah Diminta Ferrari Jadi Pembalap Formula 1

Valentino Rossi di kokpit Formula 1
Sumber :

100kpj – Bagi Valentino Rossi kokpit mobil Formula One alias F1 sudah tidak asing lagi, terakhir pembalap gaek ini bertukar senjata dengan Lewis Hamilton yang dilakukan pada 11 Desember 2019 lalu.

Jauh sebelum hal tersebut dilakukan, The Doctor sudah pernah merasakan jet darat terkencang di dunia dengan melakukan tes mobil F1 Ferrari yang di temani oleh Michael Schumacher di tahun 2006 hingga 2008.

Catatan waktu yang ditorehkannya juga enggak main-main, pasalnya catatan waktu Rossi kala itu sempat menarik perhatian dari Schumacher. Bahkan pembalap asal Tavullia ini nyaris pindah ke F1. Namun gagal karena Rossi menolak tawaran Ferrari kala itu.

Valentino Rossi di kokpit Formula 1

Padahal salah satu karyawan Ferrari, Luigi Mazzola, ketika itu menyaksikan bagaimana Schumacher begitu terkesan melihat kemampuan Rossi mengendarai dan mencatatkan waktu dengan menggunakan mobil F1 Ferrari.

Seperti dilansir dari Speedweek, karena sangat terkesan Mazzola membuat postingan di Facebook yang menyatakan bahwa dirinya memang tidak ingat secara detil, berapa kali bekerja sama dengan Rossi kala mengetes mobil F1 Ferrari. "Pokoknya di sesi tes pertama, dia menghabiskan sekitar satu lusin ban. Tapi seiringnya waktu dia mengemudi dengan catatan waktu yang menakjubkan, bahkan ketika melihat data bersama Schumacher di pit, Schumacher terlihat terpukau," beber Mazzola.

Namun pembalap yang bulan depan usianya 41 tahun ini ternyata kala itu lebih memilih balapan di MotoGP, padahal Rossi dan manajemen tim Ferrari telah menyusun rencana untuk mempersiapkan karirnya di Formula 1.

Berita Terkait
hitlog-analytic