Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sang Ayah Berharap Valentino Rossi Lanjutkan Balapan di Formula 1

Graziano Rossi
Sumber :

100kpj – Ayahnya Valentino Rossi juga punya 'marga' Rossi, nama lengkapnya Graziano Rossi dia mantan pembalap Grand Prix 250cc dan 500cc. Karir gemilangnya di tahun 1979 kala dia ikut hanya lima seri, tapi berhasil meraih podium pertama sebanyak tiga kali, sisanya juara dua dan tiga.

Pria berusia 65 tahun ini angkat bicara, ketika karir anaknya terus dipertanyakan, bahkan dirinya menegaskan bahwa putranya akan membuat pilihan yang tepat. Pasalnya Valentino Rossi akan lanjut kontrak dengan tim Yamaha MotoGP di musim 2021, tergantung pada prestasinya yang diraih pada musim 2020 nanti. Andai pun prestasinya 2020 bagus tapi Yamaha pabrik nggak mau melanjutkan, Valentino Rossi pun siap ke tim satelit.

Menanggapi hal itu Graziano Rossi dalam wawancaranya bersama media Italia meyakini bahwa anaknya belum siap untuk pensiun. Akan tetapi, Graziano menyerahkan sepenuhnya pilihan pada Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Dia (Valentino) akan membuat pilihan yang tepat. Saya yakin dia belum siap untuk berhenti. Valentino masih sangat cepat. Ada kans 85-90 persen, Valentino masih bisa menang. Tapi itu semua tergantung pada Valentino,” ungkap Graziano yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ayahnya The Doctor ini yakin bahwa putranya masih pada tataran mampu berjuang untuk posisi teratas. Apalagi ditopang oleh perbaikan M1 2020 dari kolaborasi baru dengan David Munoz yang menggantikan Silvano Galbusera sebegai kepala mekanik. Ada nuansa baru di situ dalam bidang penyesuaian dan urusan setting motor pada setiap sirkuit.

“Yamaha pun dapat menjamin soal perubahan tersebut. Valentino coba mengubah kepala kru untuk memiliki sesuatu yang baru, bahkan di dalam dirinya sendiri. Dia akan mengerti jika ini akan cukup untuk mendorongnya. Termasuk akan datangnya Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha. Lorenzo sangat kuat dalam masukannya untuk teknis motor ke level tinggi,” tambah Graziano.

Berita Terkait
hitlog-analytic