Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gosip Lagi, Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Tes Tim Ducati?

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Gosip tentang Jorge Lorenzo jadi pembalap tes di MotoGP tidak habis-habis, setelah memutuskan untuk pensiun pada seri terakhir MotoGP di Valencia, Lorenzo dikabarkan akan menjadi pembalap tes, hal itu terkuak karena pembalap yang punya julukan X-Fuera ini ingin kembali ke paddock, namun tanpa tekanan tinggi.

Penyataan Lorenzo yang ingin kembali ke panggung MotoGP tapi tanpa tekanan tinggi, membuat pilihannya menjadi pembalap test masuk akal, akhirnya spekulasi untuk menjadi test rider semakin kuat, apalagi belakangan, La Gazzetta dello Sport melaporkan soal kemungkinan Lorenzo jadi test rider Yamaha. Mengingat rekam jejaknya bersama tim Garpu Tala, Lorenzo disebut-sebut memenuhi kriteria.

Lorenzo pernah memperkuat Yamaha pada 2008-2016. Selama sembilan tahun bersama Yamaha, Lorenzo memenangi tiga gelar juara dunia kelas premier dan 44 kali menang balapan. Spekulasi itu diperkuat dengan komentar Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis, dalam konferensi pers usai balapan di Valencia. Dia menyebut tak menutup kemungkinan untuk merekrut test rider yang tak berasal dari Jepang.

Jorge Lorenzo

Andai Lorenzo benar kembali ke Yamaha sebagai test rider, maka para insinyur di tim Yamaha akan memperoleh test rider super yang bisa membantu mencari solusi Yamaha M1 untuk masa depan, apalagi Lorenzo disebut-sebut memilik gaya riding butter hammer yang telah dikembangkan kurang lebih 8 tahun mampu menaklukkan Yamaha M1.

Namun baru-baru ini muncul rumor bahwa tim Ducati kabarnya juga tetatrik mendatangkan pembalap yang punya nomor start 99 ini, apalagi meski pada tahun pertamanya ketika Lorenzo membela tim Ducati hanya mampu meraih posisi terbaik podium kedua di MotoGP seri Sepang, tapi tahun kedua bersama Ducati pembalap asal Mallorca, Spanyol ini berhasil meraih podium tiga kali yakni MotoGP seri Mugello Italia, Catalunya Spanyol dan Austria.

Tapi sayangnya Ducati langsung merespon dengan membantah isu tersebut, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti seperti yang dilansir dari Speedweek mengatakan hal tersebut tidak benar, karena pihaknya tidak pernah mempertimbangkan Lorenzo untuk menjadi pembalap tes.

Berita Terkait
hitlog-analytic