Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengintip Sirkuit Mandalika dalam Video 3D

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika yang nantinya akan menjadi tempat digelarnya ajang MotoGP tahun 2021 mendatang sepertinya membuat banyak orang menjadi penasaran, maklum sirkuit ini dibangun di area sport dan entertaiment di kawasan pariwisata The Mandalika, jadi sirkuit ini memang berbeda dengan sirkuit-sirkuit MotoGP lainnya.

Sehingga Madalika ini punya konsep yang unik. Karena area sirkuit bukan hanya dipakai untuk arena balap saja, ketika sedang digelar MotoGP lintasan akan ditutup untuk umum dan khusus dipakai balapan dengan tingkat keamanan yang tinggi, namun jika tidak ada balapan maka lintasan sirkuit bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Konsep seperti itulah yang akan diusung oleh pihak penyelenggara, sehingga Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP nantinya akan memiliki daya tarik tersediri yang berbeda dengan negara lain.

Sirkuit Mandalika

Makanya segala fasilitas mewah dan penting akan dibangun di dalam area sirkuit, juga akan banyak infrastruktur yang akan dibangun pemerintah untuk mendukung akomodasi menuju sirkuit.

Tiga infrastruktur penting yang nantinya akan dibangun oleh pemerintah, seperti perbaikan fasilitas pelabuhan, memperpanjang run away Bandara International Lombok dan membangun jalan by pass dari Bandara International Lombok menuju Kuta.

Nah, karena konsep yang berbeda itulah membuat banyak orang penasaran akan sirkuit ini termasuk pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku penasaran dengan keamaan yang ada di sikuit Mandalika, pasalnya bagi seorang pembalap aspek keamanan menjadi perhatian besar, apalagi sirkuit Mandalika ini merupakan jalan raya yang disulap menjadi arena adu kebut motor prototype, sehingga jarak antara tembok dan lintasan menjadi hal yang penting untuk diketahui agar dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic