Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fakta Baru Sirkuit MotoGP Lombok, Suguhkan Pemandangan Indah

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika akan mencetak sejarah kedua kalinya bagi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, setelah sebelumnya sukses menggelar ajang balapan paling bergengsi di dunia pada tahun 1997 di sirkuit Sentul, Bogor.

Dorna Sport sebagai promotor MotoGP telah memastikan sirkuit akan dibangun di tengah-tengah kluster sport & entertainment di kawasan pariwisata The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai tuan rumah MotoGP tahun 2021 mendatang.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sedang mempercepat pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika

Saat ini pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri memasuki tahap ground work badan jalan yang telah mencapai 30 persen. Guna menjamu tes pra-musim MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, jalan akses menuju sirkuit juga sedang dipersiapkan.

Sirkuit ini nantinya akan memiliki panjang lintasan 4,32 km, dengan 19 tikungan dan terdapat 40 garasi di area paddock. Sementara untuk penonton, rencananya sirkuit ini akan menyediakan 50 ribu kapasitas tempat duduk yang terdapat pada area grand stand, area pentonton yang berdiri akan memiliki kapasitas 138 ribu penonton dan 7.700 ribu pengunjung yang bisa memasuki hospitality suite.

Nah, bagi yang penasaran akan fakta terbaru sirkuit Mandalika ini 100KPJ mencoba menghubungi Ismet Humaedi jurnalis dari Otoblitz yang belum lama ini melakukan turing menjejalah kawasan Mandalika.

Berita Terkait
hitlog-analytic