Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Galang Hendra Naik Kelas di Kejuaraan Dunia Musim 2020

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Galang Hendra Pratama pebalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), secara resmi meninggalkan ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) dan naik ke jenjang lebih tinggi World Supersport 600 (WSSP600) tahun depan, pada ajang FIM Supersport World Championship.

Pada ajang balapan kelas dunia tersebut, Galang akan ditemani Andy Verdoïa yang berusia 17 tahun, keduanya akan menunggangi Yamaha R6 di bawah naungan bLU cRU team yang nantinya dikelola oleh MS Racing, sebuah tim yang telah jadi bagian dari program bLU cRU di WSSP 300 sejak 2017 lalu. 

Pasalnya tim tersebut nantinya merupakan program lanjutan dari bLU cRU, sebagai pengembangan pebalap muda di kejuaraan balap dunia setelah sebelumnya hanya mentok di WSSP 300.

Baca juga: https://www.100kpj.com/sirkuit/4419-siapakah-ahli-strategi-di-motogp-valentino-rossi-atau-marc-marquez

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya membentuk tim Yamaha WSSP bLU cRU untuk musim 2020. Ini dilakukan karena kami ingin melengkapi jalur penjenjangan dari kompetisi tingkat nasional hingga WSBK. Sekarang sangat penting bagi Galang dan Andy untuk beradaptasi dengan motor R6 karena tentu lebih berat dibanding sebelumnya,” jelas Andrea Dosoli, Road Racing Manager Yamaha Eropa dikutip laman resmi Yamaha Racing.

Lebih lanjut, Dosoli juga berharap dua pebalapnya bisa cepat beradaptasi karena persaingan yang lebih berat dibanding sebelumnya. “Saya harap kedua pebalap cepat beradaptasi dengan motor dan menghadapi lawan yang lebih berpengalaman. Tapi saya yakin, baik Galang dan Andy merupakan dua pebalap yang punya talenta untuk bersaing di WSSP 600. 

Sebagai informasi Galang Hendra pernah menjadi juara 1 seri Jerez di ajang World Supersport 300 tahun 2017, padahal pada saat itu pembalap 20 tahun statusnya sebagai pembalap wild card. Tahun berikutnya atau 2018 pembalap asal Bantul, Yogyakarta ini bermain full seri di ajang WSSP300 dan berhasil meraih podium pertama di seri Brno Ceko, dan menutup musim 2018 dengan peringkat ke 10. Sementara di musim 2019 ini, Galang berhasil meraih Superpole WSSP300 seri Assem, Belanda dan mengakhiri musim 2019 di peringkat ke 7.

Berita Terkait
hitlog-analytic