Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Isyaratkan Pensiun, MotoGP Indonesia 2021 Tak Lagi Dinanti?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap senior asal Italia, Valentino Rossi digosipkan akan pensiun dari MotoGP pada tahun depan. Hal itu bisa saja terjadi, sebab Yamaha berencana menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim utama pada 2021 mendatang.

Mantan pelatih The Doctor, Luca Cadalora menyebut, Rossi sebenarnya masih ingin terus membalap. Namun, Yamaha sudah memiliki pembalap muda yang menjanjikan. Sehingga, besar kemungkinan musim depan merupakan tahun terakhirnya berpentas di kompetisi MotoGP.

"Vale memulai musim dengan baik dan meraih dua podium, namun kemudian mengalami krisis, baik dirinya sendiri maupun motornya. Jadi musim ini memang rumit,” tutur Cadalora seperti dikutip Crash, Jumat 20 Desember 2019.

“Tapi musim depan Yamaha sudah memiliki Fabio dan Vinales. Anak-anak ini masih sangat muda, jadi saya rasa mereka bakal jauh lebih kuat. Rossi harus segera memutuskan masa depannya,” kata dia menambahkan.

Valentino Rossi

Bahkan, pembalap 40 tahun itu juga sempat memberikan isyarat, bahwa dirinya akan gantung helm setelah MotoGP 2020 berakhir.

“Saya pastinya akan mengikuti kejuaraan dunia MotoGP tahun depan. Selama musim yang akan datang, saya akan memikirkan apakah akan berlanjut setelah 2020. Tetapi saya pikir, saya akan berhenti setelah musim mendatang. Saya berkendara ke Valencia, dan mengatakan: Ciao!” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic