Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahan Gas, Ketika Marquez Sengaja Pecundangi Yamaha di GP Australia

Marc Marquez di depan Maverick Vinales yang jatuh.
Sumber :

100kpj – Dari 19 seri balap yang digelar musim lalu, semua pasti sepakat kalau MotoGP Australia merupakan salah satu seri yang paling menarik disaksikan. Sebab, di sirkuit bernama Phillip Island itu, dua pembalap muda dari tim berbeda terlibat drama menegangkan di akhir putaran.

Kala itu, 27 Oktober 2019, perlombaan sempat berlangsung membosankan setelah pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil dominan dengan memimpin jalannya perlombaan. Bahkan, di sisa 10 lap akhir, belum ada satupun peserta yang bisa mendekatinya. Namun, semuanya berubah ketika balapan menyisakan dua putaran lagi.

Marc Marquez mulai mendekati Vinales dan membayanginya sepanjang sisa perlombaan. Hasilnya, di tiga tikungan akhir menjelang finis, Vinales terjungkal hingga motornya terlempar jauh. Marquez pun melenggang di depan dan berhasil memenangkan balapan.

"Saya menurunkan satu gigi. Itu malah membuat bagian belakang motor terkunci, kemudian jatuh. Selainnya, saya tidak mengerti," ucap Vinales, seperti dikutip dari Crash, saat itu.

"Kalau saja saya menurunkan giginya secara normal, mungkin saya tidak terjatuh. Mungkin saja hari ini saya terjatuh, tapi di lain hari serangan itu pasti akan berhasil," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic