Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkejut! Dua Pembalap MotoGP Ini Ternyata Baru Punya SIM Motor

Danilo Petrucci dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, belum lama ini memamerkan fotonya sedang menggenggam Surat Izin Mengemudi (SIM) di akun Twitter pribadinya. Ia mengaku, baru membuatnya setelah 20 tahun berkarir di dunia balap motor.

“Mulai hari ini, saya sudah bisa mengendarai motor di jalan umum,” cuitnya pada bulan Juli 2019 lalu.

 Sama halnya seperti Petrucci, Marc Marquez juga baru menyelesaikan uji berkendaranya pada pertengahan tahun ini. Pemilik delapan gelar juara itu menyebut, proses kepengurusan SIM tersebut dilakukan bersama dengan sang adik, Alex Marquez. Sepanjang tes, keduanya menggunakan sepeda motor selama 40 menit sebelum dinyatakan lolos.

"Saya mengurus SIM bersama dengan adik saya. Kami setuju melakukannya bersama-sama. Di musim dingin kami tes teori, karena saya harus menjalani operasi tangan. Setelah Mugello, kami baru melakukan tes praktek," ujar Marquez pada pertengahan musim lalu, dikutip dari Autosport, Selasa 17 Desember 2019.

"Kami harus menjalani tes 40 menit menunggangi sepeda motor dan semua tes harus dijalani. Penguji saya bilang, kalau dia lebih jago daripada saya di sirkuit. Saat itu tes dilakukan menggunakan sepeda motor buatan Honda," sambungnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic