Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seiring Bergulirnya Waktu, Rossi Bukan Lagi Pesaing Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan pembalap yang berasal dari generasi berbeda. Kendati usianya terpaut 14 tahun, namun keduanya masih akan bertarung di lintasan yang sama pada MotoGP 2020 mendatang.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, di mana Rossi dan Marquez saling beradu salip di urutan terdepan, kini keduanya mengalami ketimpangan performa. Selagi Marquez berhasil memenangi banyak perlombaan, pembalap berjuluk The Doctor itu justru mulai kesulitan dan gagal memenangkan satu pun balapan sejak dua tahun silam.

Berbagai alasan dinilai menjadi penyebab kemunduran performa Rossi beberapa musim terakhir. Salah satunya, usia. Pada gelaran MotoGP 2020 nanti, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu sudah berusia 41 tahun. Namun demikian, ia selalu menolak kenyataan tersebut.

“Kalau ditanya soal usia, tentu bukan itu penyebabnya. Aku ingin mengatakan bahwa pembalap tua bisa meraih capaian yang maksimal. Aku tidak berbicara tentang diriku, lihat saja Dovisiozo dan Lorenzo yang sudah berkepala tiga. Mereka masih bisa bersaing di arena balap,” ujar Rossi pada musim lalu, dikutip dari laman GPone.

Namun faktanya, Rossi mulai melambat. Bahkan, kini ia bukan lagi menjadi penantang Marquez. Jangankan bersaing memperebutkan kemenangan, bisa mengakhiri balapan di urutan lima besar saja, rasanya sulit sekali.

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic