Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Dibangun di Atas Ladang Ranjau, MotoGP Brazil Terancam Batal?

Sirkuit Rio Motorpark, Brazil
Sumber :

100kpj – Ketika Dorna Sport mengumumkan akan kembali menggelar MotoGP di Brazil pada 2022 mendatang, masyarakat setempat menyambutnya dengan bahagia. Sebab, sudah 15 tahun mereka absen dari ajang balap motor terbesar di dunia tersebut.

Dalam persiapannya, sejauh ini pihak penyelenggara dan pemerintah Brazil pun tidak menemukan hambatan berarti. Seluruh pengerjaan sirkuit baru bernama Rio Motorpark pun terlihat baik-baik saja. Namun, hal itu berubah saat dokumen mengenai pembangunan sirkuit tersebar ke forum diskusi bernama Reddit.

Dilansir dari Marca, Jumat 13 Desember 2019, salah satu akun bernama Sportlight Agency, telah menunjukkan dokumen yang berisikan bahwa kawasan Deodoro, yang tak lain merupakan lokasi pembangunan sirkuit, adalah bekas basis militer Brazil.

Masalah muncul ketika dokumen itu juga memuat fakta bahwa belum semua ranjau yang ada di area tersebut berhasil dijinakkan. Apabila permasalahan itu tak kunjung mendapat solusi, bukan tak mungkin penyelenggaraan MotoGP di sirkuit Rio Motorpark terancam batal.

Apalagi, pihak penyelenggara juga tak ingin mengambil risiko, dan mempertaruhkan keselamatan para pembalap, kru, penonton, ataupun pewarta yang hadir dan menyaksikan langsung di sirkuit tersebut.

Bukan Isu Baru

Berita Terkait
hitlog-analytic