Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Diyakini Jadi Bintang Baru MotoGP Geser Marquez

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Penampilan apik yang ditunjukan Fabio Quartararo di debut perdananya di kelas MotoGP diapresiasi oleh Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis. Kata Jarvis, dia sangat bangga dengannya.

Menurut dia, hanya tinggal menunggu waktu bagi pembalap asal Prancis itu untuk menyandang gelar juara dunia MotoGP. Yang dibutuhkannya saat ini yaitu soal pengalaman dan jam terbang.

"Kami bekerja sama dengan sangat baik dengan mereka dan saya pikir tentu saja kami telah melihat fenomena, khususnya Fabio Quartararo, dengan enam pole position. Walaupun belum memenangkan perlombaan, tetapi jelas itu hanya masalah waktu," kata Jarvis seperti dikutip Crash, Kamis 12 Desember 2019.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019


Semakin menjadi terang karir Quartararo, lantaran ke depan dia akan mendapat motor yang disempurnakan lagi. Selain itu Yamaha juga terus memperbaiki sejumlah kesalahan yang dilakukan pada musim balapan 2019.

Ke depan, berbagai strategi lanjutan akan dilakukan tim. Dirinya juga mengaku terkesan dengan Quartararo, dalam tiap penampilannya, termasuk ketika terlibat pertarungan dramatis di putaran terakhir dengan Marc Marquez di Misano dan pertarungan di sudut terakhir di Thailand.

Hasil seperti itu, kata dia, bukan cuma membawa angin segar buat Yamaha, namun juga bagi para pembalap mereka untuk dijadikan sebagai motivasi baru.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Kisah lain dari Yamaha tahun ini adalah kinerja sensasional dari tim baru. Saya pikir Petronas-Yamaha telah menjadi tim baik yang disambut dengan baik pula oleh publik. Tim kami sangat terorganisir dengan baik, ditambah dengan pendanaan yang baik pula," katanya.

Sebagai informasi, Quartararo mengakhiri gelaran MotoGP 2019 di peringkat lima klasmen dengan koleksi 192 poin. Prestasinya ini sukses melampaui capaian poin sejumlah pebalap tim pabrikan, seperti Valentino Rossi.

Quartararo juga tercatat sudah tujuh kali naik podium dan enam kali mencatatkan pole position.
Berita Terkait
hitlog-analytic