Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Vinales, Masa Depan Yamaha Berada di Pundak Quartararo

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales tampil mengesankan pada kompetisi MotoGP 2019. Meski tak mampu keluar sebagai juara, setidaknya ia berhasil mengungguli capaian pembalap tim Yamaha lainnya, seperti Fabio Quartararo dan juga Valentino Rossi.

Vinales berhasil meraih tujuh podium dan dua kali kemenangan. Raihan tersebut membuatnya finis di peringkat ketiga. Unggul dua tangga dari Quartararo dan empat tangga dari seniornya, Rossi. Namun sayangnya, pencapaian tersebut kurang mendapat sorotan dari Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Sosok yang dikenal cukup berani itu menyebut, saat ini masa depan Yamaha justru berada di pundak Quartararo, dan ia yakin, cepat atau lambat, pembalap berusia 20 tahun itu akan memahkotai kepalanya dengan gelar juara dunia.

"Kita telah melihat bagaimana fenomenalnya penampilan Quartararo sebagai rookie. Ia meraih enam pole position dan berakhir menjadi juara lima di MotoGP 2019. Ia memang belum memenangi balapan dan tidak lebih baik dari pembalap Yamaha lain (Vinales), tapi itu (juara dunia) hanya masalah waktu," ujarnya dilansir Crash, Kamis 12 Desember 2019.

Jarvis yakin, pembalap kelahiran Perancis itu akan lebih kompetitif pada MotoGP 2020. Ia bahkan tak sungkan menyebut Quartararo sebagai sosok yang menyimpan banyak harapan. Hal itu tak terlepas dari upaya Yamaha melakukan penyempurnaan terhadap motor yang ditungganginya musim depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic