Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Terkesan dengan Aksi Hamilton di Motor MotoGP

Valentino Rossi saat melawan Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi cukup terkesan dengan aksi Lewis Hamilton yang cukup apik dalam menunggangi motor MotoGP. Kedua legenda hidup di ajang motorsport ini memang baru saja beradu cepat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Uniknya, Rossi dan Hamilton saling bertukar kendaraan. Rossi memakai mobil Formula 1 milik Hamilton dari Mercedes, sedangkan Hamilton menggeber motor YZR-M1 milik Yamaha yang biasa dipakai Rossi.

Valentino Rossi saat melawan Lewis Hamilton


Sempat dikabarkan bila Hamilton mengalami insiden saat menunggangi motor MotoGP. Walau begitu, Rossi mengaku kagum dengan kehebatan Hamilton dalam memacu motor, sebab Valencia memiliki karakter sirkuit yang cukup sulit.

"Secara teknis Sirkuit Valencia adalah trek sulit apalagi hari ini cuacanya berangin dan saya sempat berpikir Lewis bakal kesulitan untuk melanjutkan balapan," kata Rossi dilansir Crash.

"Tapi, dia tampil brilian di atas motor dan posisinya menunggangi M1 sungguh hebat. Saya rasa dia mendapat banyak hal menyenangkan, itu yang terpenting," lanjut pembalap asal Italia ini.

Sementara Hamilton mengaku kagum menyaksikan legenda hidup MotoGP mengendarai Mercedes W08. "Sangat keren bisa keluar di jalur dan melihat Valentino di depan saya dengan motor yang sama," kata Hamilton.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton


"Sangat mengagumkan bisa melihat legenda seperti Valentino berada di dalam mobil. Saya turut gembira untuknya. Hal itu mengingatkan saya pada pengalaman pertama kali saya mengendarai mobil F1," lanjut pembalap asal Inggris ini.

Bagi Rossi ini adalah kali kedua dirinya mengendarai mobil F1, sebelumnya dia pernah mencoba milik tim Ferrari. Sedangkan bagi Hamilton adalah pertama kali, dia hanya pernah mencoba motor worldsuperbike.


Berita Terkait
hitlog-analytic